Jumat, 20 November 2020

Tropical Beach Resort - Dokumentasi Pribadi

Hai gaes, selama masa pandemi udah kemana aja nih? atau masih stay di rumah aja? sekali-kali liburan juga perlu lho, liburan penting biar otak kita tetap waras dan imun kita naik, ingat boleh liburan asal aman, imun, amin , hehe. Kalau mau liburan nggak perlu jauh-jauh kok bisa banget liburan di daerah sendiri atau lebih kerennya disebut dengan staycation. Ungkapan staycation berasal dari singkatan kata "stay" yang artinya tetap dan "vacation" yang artinya liburan.

Kali ini aku mau cerita sedikit tentang staycation kami sekeluarga di Tropical Beach Resort yang terletak di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Resort ini terletak sekitar satu setengah jam dari rumah kami. Kenapa memilih resort ini? karena dari hasil searching di mesin pencari, rate resort ini masih yang terbaik di sini dan karena pandemi ini harganya juga sedang terjun bebas, untuk hari normal masih dikisaran satu jutaan, sekarang ini harganya di bawah limaratus ribuan, sudah plus sarapan, selain itu dijamin aman karena lokasinya jauh dari perkotaan.
        Untuk mencapai Tropical Beach Resort kami berangkat dari rumah sekitar pukul 12 siang, yeaps pas lagi panas-panasnya biar tambah eksotis 😂. sampai disana kami disambut ramah resepsionis, dan ditunjukan kamar untuk kami menginap. kesan pertama sih wow banget ya, kamarnya lumayan luas, ada dua bed, 1 besar dan satu ukuran sedang, cocok banget untuk keluarga dengan dua anak seperti kami.

kamar - foto dari traveloka

Usai beberes dan beristirahat sebentar kami keluar untuk berkeliling melihat pemandangan di sekitar resort, seketika kami terpana dengan keindahan yang ditampilkan, kolam renang luas berwarna biru, kemudian halaman yang luas berumput hijau rapi yang ditumbuhi beberapa jenis pohon rindamg, ada gazebo juga untuk berteduh, kursi-kursi santai untuk pengunjung hotel dan restaurant yang berjajar rapi, dan yang paling membuat takjub adalah resort ini berhadapan langsung dengan pantai pasir putih dan laut biru yang super indah.

Pemandangan depan hotel - Dokumentasi Pribadi

Setelah puas menikmati keindahan alam tersebut si mamas dan adek minta berenang, mereka bisa berenang sepuasnya disini, ada kolam kecil khusus anak-anak yang tidak terlalu dalam, jadi anak-anak bebas bermain sepuasnya, tentunya tetap di bawah pengawasan kami. saat sedang menemani anak-anak dan bapaknya berenang saya sempat ngobrol-ngobrol sebentar dengan karyawan resort tersebut, ternyata oh ternyata owner resort tersebut adalah mas Andrew White dan mbak Nana Mirdad, pantesan kayaknya dikelola maksimal banget pikir saya saat itu.
Kolam renang - Dokumentasi Pribadi

Malamnya kami makan di restaurant resort, oh ya untuk harganya bisa dikatakan lumayan mahal lah ya karena memang standarnya wisatawan asing, jadi kalau memang hanya ingin menikmati keindahan resortnya bisa banget bawa makan dari luar saja, aku nggak saranin cari makan keluar pas malam hari karena tempatnya cukup jauh dari pemukiman penduduk dan jalannya sangat gelap, tapi buat yang suka tantangan boleh saja sih, hehe.

halaman restaurant - Dokumentasi Pribadi

Makan malam ditemani debur ombak di pinggir pantai, kemudian lampu kerlap kerlip di atas bangunan membuat suasana cukup romantis, pas sekali untuk candle light dinner untuk pasangan yang pergi honeymoon kesini.
        Paginya setelah bangun tidur si mamas maksa untuk berenang, maklum lah ya di rumah nggak ada, haha.. oke aku anter dia berenang biar sampai puas dulu. setelah kelar berenang kami menuju restaurant untuk sarapan. Untuk sarapan kami diberi free untuk dua orang saja, dan menambah bayar jika memesan lebih dari dua porsi, untuk minumnya juga free dua bebas memilih menu sendiri.
Staycation di Tropical Beach Resort Sumbawa Barat
Sarapan pagi di restaurant resort - dokumentasi pribadi

Setelah sarapan kita keliling resort untuk berfoto sepuasnya dan menikmati keindahan di setiap sisinya dan kemudian kita check out, pulang ke rumah dengan otak yang sudah terefresh dan mulai bekerja lagi dengan hati yang sudah bahagia. yuk liburan yuk.